SEHAT ITU PENTING

Selasa, 20 Maret 2012

CEK-UP YUK…



Minggu pagi (18 maret 2012), Taman Teladan Kecamatan Teladan Medan pukul 06.00 WIB telah diramaikan oleh para masyarakan yang sedang berolahraga, baik itu senam pagi, bersepeda dan juga lari pagi. Mungkin hal ini sudah biasa kita lihat, tetapi ada satu hal yang menarik perhatian. Sekempok mahasiswa / mahasiswi berompi putih sedang menggelar kegiatan “Cek-Up Yuk” tekanan darah, Gula darah, Asam urat, dan Kolestrol. Merekan adalah LENTERA SEHATI.

LENTERA SEHATI adalah organisasi sosial yang bergerak dibidang kesehatan dengan tujuan besar menciptakan masyarakat sehat dan sejahtera. Organisasi yang saat ini diketuai oleh saudara Sudarman ini berdiri sejak 2 agustus 2007.  dr. Ery Suhaimi, SH adalah pendiri sekaligus penasehat dari organisasi ini. Seketariat organisasi ini berada di Jalan STM Medan.

Kegiatan "Cek-Up Yuk" bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan “Cek-Up” tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol serta memberikan edukasi terhadap hasil dari pemeriksaan tersebut.





Dalam minggu pertama ini, kurang lebih 30 orang yang telah memeriksakan dirinya untuk mengetahui tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol yang mana kegiatan ini akan dilakukan secara rutin di setiap minggu pagi. Untuk pemeriksaan gula darah dan asam urat dikenakan biaya masing-masing sebesar Rp. 5.000 dan pemeriksaan kolestrol sebesar Rp. 15.000. Sedangkan untuk pemeriksaan tekanan darah sendiri tidak dipungut biaya.

Salah satu dari mereka yang memeriksakan dirinya mengaku bahwa kegiatan ini sangat baik. Beliau juga menginginkan kegiatan ini di adakan secara rutin di setiap minggunya.
“Kegiatan Ini membantu menjaga kadar gula darah , tekanan darah, kolestrol serta asam urat saya dan dapat menjaga pola makan saya sehari-hari,” ujarnya.

“Kami dari LENTERA SEHATI sendiri merasa senang melakukan kegiatan ini dan kami juga akan berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif  lainnya dalam bidang kesehatan tentunya,” ujar Azhari Maulana selaku ketua koordinasi dalam acara ini.

Anggota LENTERA SEHATI yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan "Cek-Up Yuk" di minggu pertamanya ini adalah:
Azhari Maulana (Ketua Koordinator Acara), Umi Fitriani (Sekertaris Acara), Icha Neisya (Bendahara Acara), Zulfahmi, Jian Febriardy, Wira Juanda Pranata, Era Elvionita, Winda Triani Maldalosa, Alkhairi Santi, Muhammad Iqbal Akbar, Dian Adriani Koto, Yuda Saidillah Ritonga,  Aftri Ainul Zabar, Haryono Setiawan Sinaga, Muhammad Fickry Wajdi, Tirza Iria Pratama, Desty Vera Anisa, Alamsyah Santosa, Armelia Solida Harefa, Erdiyansyah Ariputra.




Posting by:
Azhari Maulana, Icha Nesya, Zulfahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar